Saturday, March 30, 2013

Menstabilkan Sinyal Modem dengan Antena Buatan Sendiri

Perkuat sinyal modem dengan menggunakan antena sendok makan.
ketika koneksi tidak stabil karena sinyal yang kadang datang kadang menghilang.itu adalah hal yang sangat menyebalkan.
saya memutar otak untuk membuat sebuah antena yang simple dan sederhana.
saya sempat searching di google dan menemukan sebuah rangkaian antena yang unik.
tapi menurut saya rangkaian antena itu masih agak ribet dan mengeluarkan biaya.
dan akhirnya saya meringkas cara tersebut dan memilih satu alat yang sangat mudah di temukan dan gratis
yaitu dengan sendok.
tapi bagaimana cara saya membuat antena hanya dengan sendok dan bagaimana pula memasang sendok itu?

ya inilah cara membuat antena modem hanya dengan sendok.
alat yang perlu di siapkan hanyalah modem dan dua sendok makan yang berbahan stainliss atau yang mudah di bengkokan,
cara membuatnya adalah :

- pertama bengkokan sendok dan bentuk batang sendok sesuai bentuk modem anda.
  (biasanya modem berbentuk lonjong)
- kemudian pasang sendok pertama di ujung modem dengan lingkaran sendok menghadap ke LCD laptop
- kemudian bengkokan sendok yang satunya dengan cara yang sama seperti seperi yang pertama.dan
   pasang  di ujung bawah modem dengan keadaan lingkaran sendok menghadap terbalik dari sendok yang
   pertama.

dan lihatlah hasil sinyal yang di peroleh oleh kedua sendok tersebut.
saya sudah membuktikan dan berhasil mendapat sinyal yang tadinya EVDO 2 sekarang menjadi EVDO 4

NB# jika anda memiliki kabel usb modem,itu akan sangat membantu dan pasti akan menghasilkan sinyal yang lebih memuaskan.



1 comment:

  1. Wah boleh juga tuh idenya, kapan2 saya coba kalo antena kreasi saya gak bekerja baik :D

    Terima kasih sharingnya

    ReplyDelete