Friday, March 29, 2013

Setting Modem Smartfren CE682 ui Agar Lebih Cepat

asalamualaikum gan.
mau curhat dikit ni tentang koneksi internet yang sekarang ane pake yaitu Smartfren 32k.
akhir akhir ini koneksi smartfren di tempat ane lemot kadang buat buka facebook aja ngga bisa padahal sinyal EVDO udah mencukupi ,nyebelin banget kan gan?
karna ane udah kaga tahan , jadi ane cari cari deh artikel artikel tentang cara mempercepat koneksi smartfren.
setelah ane baca artikel-artkel yang ane pilih,ternyata kebanyakan mengandalkan DNS luar..hemmm.

oke deh ngga usah kebanyakan basa basi entar malah basi beneran..hehe
kali ini ane akan share pengalaman ane tentanng cara mempercepat koneksi modem smartfren CE682 UI.
langsung chek it :



1.yang pertama agan buka modem smartfrennya
2.lalu agan ke menu setting
3.nah disitu agan buat konfigurasi baru caranya klik new pada button new.
   terus agan buat kaya gini
   name : xconfig
   number : #99
   username : cdma
   password : cdma

   DNSnya di isi juga gan...
   nih DNS yang menurut ane paling cepet
   primary DNS :  208.67.222.222
   Secondary DNS :  208.67.220.220
   kalo udah klik OK.lalu konekan gan,,

4.kemudian agan masuk ke command promt. caranya pada kotak search yang ada di start menu
   agan klik CMD  kemuadian enter maka akan keluar command promt kemudian agan tulis PING
   208.667.222.222 -T kemudian ENTER.






sekian dulu gan trik di atas juga bisa agan cloning dengan trik2 lain yang agan tau,,sekian dulu
wassalam ^_^

4 comments:

  1. gan use the following ips nya engga gan?

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. tenkyuu infonya gan, ini smartfren emang ngenes koneksinya :'(

    ReplyDelete
  4. bagus ni gan trick nya makasih ya.
    tapi yang nomor 4 saya kagak tau

    ReplyDelete